[Valid RSS]

DPRD Paser Gelar RDP Dengan TAPD, Bahas Hasil Laporan Pertanggungjawaban Bupati 2023

KabarIkn.com,Tana Paser – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Paser menggelar rapat bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di ruang rapat Bappekat DPRD Paser, Selasa (11/6/2024).

Rapat yang dilaksanakan dalam rangka membahas rancangan peraturan daerah laporan tentang pertanggungjawaban pada APBD 2023 yang disampaikan oleh Bupati Paser minggu lalu.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi dan didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Paser H. Fadli Imawan dan anggota Banggar DPRD Paser.

Seperti yang dijelaskan oleh Wakil Ketua II DPRD Paser H. Fadli Imawan bahwa rapat yang dilaksanakan dalam rangka membahas tentang laporan pertanggungjawaban Bupati Paser yang disampaikan minggu lalu dalam rapat paripurna.

"Jadi memang dalam laporan pertanggungjawaban bupati paser ada beberapa hal yang mesti dipertanyakan pada organisasi perangkat daerah (OPD) terutama dalam angka laporan yang belum sesuai dengan hasil yang ada didalam OPD tersebut," kata Wakil II H. Fadli Imawan ST, ditemui usai rapat.

Menurutnya kesesuaian dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban sangat penting diperhatikan karena akan sangat aneh jika muncul capaian yang disampaikan bupati sementara dari OPD tidak sama.

"Ada yang kita temukan hal yang menurut kami itu aneh, misalnya pencapaian lebih 100 persen, yaitu 100,43 persen seperti di Dinas Perkebunan ternyata itu ada selisih dari UPTD dinas tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengkritisi terkait beberapa dinas dan sekretariat yang tidak menyantumkan angka dan mereka hanya mencantumkan hasil realisasi angka nol nol seharusnya ini dicantumkan data yang sebenarnya sehingga dapat mengetahui capaian dari OPD.

"Itu yang kami koreksi sebagai DPRD Paser dalam melakukan pengawasan terhadap pemerintah dan lembaga eksekutif dan alhamdulillah dua hari rapat yang kita laksanakan berjalan lancar dan baik," pungkasnya.(ar/adv)