[Valid RSS]

DPRD Paser Gelar Evaluasi Realisasi Anggaran Semester Pertama APBD 2024

Photo : Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi (tengah), Wakil Ketua II H. Fadli Imawan ST (kiri) Sekda kab Paser Katsul Wijaya ( sebelah kiri ujung) dan (sebelah kanan ujung) Sekwan M. Iskandar Zulkarnain.

Kabarikn.com,Tana Paser - Untuk memastikan pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara efektif, efisien dan bertanggungjawab maka DPRD Paser melalui Badan Anggaran melaksanakan rapat bersama dengan perangkat daerah teknis untuk mengevaluasi pendapatan dan belanja yang telah direalisasikan pada semester pertama tahun APBD 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Paser, Wakil Ketua II Fadli Imawan dan Sekwan M. Iskandar Zulkarnain di ruang rapat Bapekat, (11/7/2024).

Sementara dari pemerintah kabupaten paser dihadiri oleh Sekretaris daerah Katsul wijaya dengan kepala OPD.

Wakil Ketua II DPRD Paser H. Fadli Imawan mengatakan bahwa evaluasi yang dilaksanakan hari ini untuk mendorong agar anggaran yang sudah disepakati dan disetujui dapat berjalan maksimal.

"Hari ini kita membahas realisasi semester satu pada 2024 jadi memang ada beberapa OPD yang laporannya atau realisasinya nol," kata Wakil Ketua II DPRD Paser H. Fadli Imawan ST.

Kemudian evaluasi yang dilaksanakan untuk mengetahui langkah apa yang mereka tempuh agar supaya realisasi itu menjadi maksimal di semester ke dua nanti.

"Kayak tadi kita temukan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura realisasi nya belum maksimal, tentunya kita menanyakan apa masalah nya dan mereka sudah jelaskan semuanya, dan ada juga dari dinas pendapatan daerah realisasinya bahkan mencapai 100 persen," kata dia.

Ia yakin semua optimis untuk menyelesaikan dan merealisasikan anggaran yang sudah disepakati dengan melakukan pencapaian di semester dua.

"Kita berharap seperti tahun tahun yang telah lalu OPD itu bisa merealisasikan sampai 96 persen, kalo perlu nol persen," pintanya.(ar/adv)