[Valid RSS]

Progres Pansus LHP BPK DPRD Balikpapan Sudah Mencapai 83 Persen

KabarIkn.com,Balikpapan – Progres laporan tindak lanjut Panitia Khusus (Pansus) Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (LHP BPK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan hampir mencapai 83 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pansus LHP BPK DPRD Balikpapan Syarifuddin Oddang saat ditemui awak media di Ruang kerjanya, Selasa (25/6/2024).

Syarifuddin Oddang menyampaikan, agenda rapat ini menindak lanjuti terkait hasil pemeriksaan dari BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan Tahun 2023.

Menurutnya, sudah 83 persen progres terkait LHP BPK DPRD Kota Balikpapan yang dikerjakan pansus DPRD Kota Balikpapan.

“Tidak ada pembahasan yang krusial, hanya mencocokkan sudah sejauh mana progres yang dilakukan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ” ucap Oddang panggilan akrabnya kepada awak media.

Oddang bersama anggota Pansus LHP BPK DPRD Balikpapan akan menjadwalkan pertemuan dengan BPK RI. “Kita masih nunggu jadwal BPK kapan kita bisa diterima. Rencana Kamis (27/6/2024) kita ke BPK,” ucapnya.

Pansus LHP BPK masih menunggu penyelesaian laporan OPD terkait dengan pembayaran pengembalian anggaran, yang bisa dilakukan pada anggaran perubahan APBD Tahun 2023.

“Masa kerja kita tugas bulan yang berakhir pada bulan Agustus 2024, itulah yang kita sampaikan bahwa ini belum bisa selesaikan secara pembayaran karena anggaran itu belum masuk tetapi secara administrasi sudah bisa terselesaikan,” terangnya.

Sebagai informasi bahwa DPRD Balikpapan membentuk Pansus LHP BPK yang terdiri dari 11 anggota Dewan, yang mana anggota DPRD yang berasal dari lintas fraksi partai politik. Pansus ini dibentuk dengan masa kerja selama tiga bulan, untuk menindaklanjuti catatan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Balikpapan pada 2023, yang di berikan dari BPK RI Perwakilan kalimantan Timur.(tri/adv)