[Valid RSS]

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh Lakukan Coklit

KabarImn.com,Balikpapan – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dengan mendatangi Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

Abdulloh bersama istri terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap di TPS 35 di wilayah Perumahan Jaya Makmur Raya RT 42 Kelurahan Batu Ampar.

Pelaksanaan coklit ini disaksikan Ketua KPU Balikpapan, Yudho Prakoso Lelono dan Ketua Bawaslu Balikpapan, Wa Santi beserta rombongan di Rumah Dinas Ketua DPRD Balikpapan, Kamis (11/7/2024).

Ketua KPU Balikpapan Yudho Prakoso Lelono menyampaikan, KPU Balikpapan saat ini sedang melakukan coklit di kediaman ketua DPRD Balikpapan Abdullah beserta keluarganya yang termasuk di dalam TPS 35 RT 42 Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara.

” Alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur yang harus dilakukan sesuai regulasi yang ditetapkan. Selanjutnya dilakukan penempelan stiker bukti bahwasanya DP di rumah beliau sudah tercoklit, ” ucapnya.

“Tadi sudah dilakukan prosesi, sama-sama kita lihat dan saksikan bersama untuk tahapan pencoklitan, ” urainya.

Untuk tahapan pencoklitan berakhir tanggal 24 Juli nanti artinya sudah memasuki pekan ke ketiga yqng sudah mencapai 90 sampai 100% sehingga pekan ke-4 berharap tugas PPS adalah membuat laporan terkait pencoklitanan ini.

” Tahapan selanjutnya adalah dari TPS kita kelola dan umumkan, dan jika belum terdaftar maka bisa melakukan proses selanjutnya, ” ucapnya.

Abdullah kemudian mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan untuk menggunakan hak suara sebaik-baiknya, jangan sampai Golput.

“Mari bahu membahu. Pemerintah dan masyarakat untuk mendukung KPU, dalam melaksanakan pesta demokrasi. Caranya gunakan hak pilihnya, masing-masing ke TPS,” kata Abdulloh.

Abdulloh bersama istri terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap di TPS 35 di wilayah Perumahan Jaya Makmur Raya RT 42 kotaelurahan Batu Ampar.(tri/adv)