[Valid RSS]

DPRD Balikpapan Gelar Pembahasan Renja

KabarIkn.com, Balikpapan – Pembahasanan Rencana Kerja (Renja) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan 2024-2029 telah dibahas. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Budiono, Kamis (11/7/2024).

“DPRD Balikpapan ada yang namanya Panitia Khusus (Pansus) Renja. Yang mana pansus tersebut melakukan penyusunan program kerja DPRD Balikpapan tahun 2024-2029,” ucap Budiono.

 

Budiono menambahkan, saat ini sudah memasuki tahapan finalisasi Renja yang dipaparkan melalui Ketua Pansus dalam hal ini Andi Arif Agung (A3). Yang selanjutnya akan dibahas di pimpinan dan Renja nanti akan di tetapkan dalam Rapat Paripurna.

Ia menjelaskan, dalam renja yang disusun didalamnya berupa fungsi legislasi, fungsi anggaran, pengawasan dan kegiatan-kegiatan lainnya seperti Bimtek, Pendalaman Tugas dan lainnya.

“Saya fikir itu rencana kerja 5 tahun yang setiap tahunnya pasti ada perinciannya. Dan setiap masa sidang akan ada di Banmuskan,” ungkapnya.

“Jadi kerjanya DPRD berdasarkan Renja 5 Tahunan, yang setiap tahunnya akan di breakdown atau dirincikan dalam setiap masa sidang Banmus,c sambungnya.

Budiono menyebut di Renja 5 tahun mendatang, Pansus yang belum tuntas di sebelumnya akan dilanjutkan ditahun kemudiannya. Akan tetapi tidak disebutkan secara spesifik dalam renja tersebut.(tri/adv)