[Valid RSS]

Doris Minta Pembangunan SMK dan SMA di Balikpapan Dapat Terus Diperjuangkan

KabarIkn.com,Balikpapan - Beberapa waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan kabar dari Kiper Timnas Putri Indonesia U-17 Edelweizz Auradiva yang tidak lolos PPDB Jalur Prestasi di SMK Negeri 1 Balikpapan.

Tentunya hal ini menjadi perhatian bagi seluruh pihak termasuk Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan,Doris.

Doris menyampaikan bahwa beberapa tahun ini SMA/SMK sudah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi. Diharapkan juga khususnya para anggota dewan provinsi dapil Balikpapan dapat segera banyak memperjuangkan pembangunan sekolah khususnya SMA/SMK dan DPRD Kota Balikpapan hanya menyiapkan SD/SMP.

“ Kalau dilihat dari kasus diatas seharusnya dapat jadi evaluasi kita semua, apalagi melalui prestasi kiper timnas dan harusnya ada prioritas. Semuanya ada kebijakan tetapi tergantung dari Dinas Provinsi dan Kepala Sekolah,” ujarnya.

Doris menambahkan kedepannya dengan terpilihnya anggota dewan yang baru diharap bisa lebih memperjuangkan untuk SMA dan SMK. 

“Terakhir ada pembangunan SMA Negeri 9 dan semoga kedepannya makin banyak pembangunan sekolah di Balikpapan ini,” katanya.

Untuk idealnya pembangunan sekolah di Balikpapan apalagi sebagai penyangga IKN minimal di setiap kelurahan terdapat sekolah SD,SMP maupun SMK.(tri/adv)