[Valid RSS]

Jalan Bundaran Karang Anyar Belum Dilakukan Perbaikan, Kamaruddin Minta Walikota Dapat Tindak Tegas

KabarIkn.com,Balikpapan - Sampai saat ini kerusakan jalan di Bundaran Karang Anyar, Balikpapan Barat masih belum juga dilakukan perbaikan.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Kamaruddin Ibrahim menyampaikan bahwa jalan tersebut sebelumnya sudah dikerjakan dan diperbaiki oleh Pemerintah kota melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Kawasan yang berdekatan dengan area Kilang Minyak milik PT. Pertamina tersebut bukan hanya berlubang tetapi banyak pasir dan batu yang bertebaran di sekitar jalan sehingga membahayakan pengendara khususnya roda dua.

“ Perbaikan kerusakan jalan itu harusnya sudah menjadi tanggung jawab dari PT Pertamina,bukan Pemerintah Kota. Karena rusaknya jalan tersebut itu disebabkan adanya mobil-mobil besar yang melintas karena adanya proyek besar RDMP,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa sudah berapa lama Pemerintah Kota maupun DPRD minta jalanan tersebut harus sudah diperbaiki tanpa menunggu proyek RDMP selesai, tetapi pihak Pertamina sama sekali tidak menggubris hal tersebut.

" Pertamina ini memang agak ngeyel, tinggal Walikota saja harus tegas pasti mereka menurut, kalau yang lain menghimbau pasti tidak di respon oleh mereka,” pungkasnya.(tri/adv)