[Valid RSS]

Mata Pelajaran Bahasa Inggris Dikembalikan Ke Kurikulum, Parlindungan Pertanyakan Fungsi

KabarIkn.com,Balikpapan - Mata pelajaran Bahasa Inggris akan mulai dikembalikan kedalam kurikulum pendidikan pada Tahun Ajaran 2027/2028 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang mempertanyakan fungsi dari dikembalikannya mata pelajaran bahasa inggris tersebut kedalam mata pelajaran sekolah dasar.

“ Menurut saya, seharusnya mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah yang seharusnya bisa lebih di perkenalkan dan diajarkan dengan lebih baik kepada siswa-siswi di sekolah dasar,” ujarnya.

Dimulai dengan semangat Nasionalisme, justru pelajaran bahasa Indonesia yang lebih di pentingkan dan mata pelajaran bahasa daerah diajarkan dimana anak-anak tersebut bersekolah.

Parlin menambahkan bahwa seharusnya mata pelajaran bahasa Indonesia bisa diajarkan lebih baik lagi seperti pelajaran jauh sebelumnya yang dimana para murid diajarkan pelajaran ejaan yang disempurnakan. 

“ Banyak mata pelajaran yang seharusnya baik diberikan bagi anak didik, namun pelajaran tersebut malah tidak diberikan di sekolah. Bahkan pelajaran yang dulunya ada dan bagus untuk anak didik, malah di hilangkan,” pungkasnya.(tri/adv)