[Valid RSS]

DPRD Bersama Pemkot Balikpapan Resmi Mengesahkan Laporan Pertanggung Jawaban APBD Tahun 2023

KabarIkn.com,Balikpapan - Selasa (02/07/2024), DPRD Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna Ke-11 Mas Sidang II Tahun 2024. Pada kegiatan ini DPRD bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan telah mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Balikpapan Tahun Anggaran 2023.

Selain itu juga dilaksanakan Pengumuman Penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Balikpapan di luar program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2024 disertai dengan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama. 

Kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian Nota Penjelasan atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Balikpapan Tahun 2025-2045.

Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh menyampaikan bahwa pada pandangan akhir fraksi - fraksi ini semua menerima dan menyetujui Laporan Pertanggung jawaban APBD Tahun 2023.

“ Ini adalah dasar untuk pembahasan APBD Tahun 2024 perubahan dan 2025. Selama ini belum ada pertanggung jawaban kita tidak bisa membahas anggaran tersebut,” ujarnya.

Selain itu, DPRD Kota Balikpapan juga mendorong Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) baik melalui pernyataan modal PDAM maupun investasi Pemerintah Kota untuk segera melksanakan desalinasi air laut menjadi air tawar.

“ Ini merupakan salah satu solusi jangka panjang. Karena seiring dengan pertumbuhan penduduk dan Kota Balikpapan semakin padat maka kita tidak bisa mengandalkan waduk yang juga sebagai penampungan air hujan saja, tetapi harus ada solusi lain,” katanya.

Abdulloh berharap dapat segera dilaksanakan tahun ini.(tri/adv)