[Valid RSS]

Nurhadi : Akses Balikpapan Timur Harus Dibuatkan Jalan Baru

KabarIkn.com,Balikpapan - Permasalahan terkait pelebaran Jalan di Balikpapan Timur khususnya Jalan Mulawarman sampai saat ini masih membutuhkan solusi dan belum ada kepastian.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Nurhadi menyampaikan bahwa jika seandainya mau memaksakan pelebaran jalan di Mulawarman tersebut tentunya dengan anggaran senilai Rp 29 Miliar pasti tidak cukup, makanya dibuat akses jalan baru.

“ Memang pembukaan jalan baru ini sesuai dengan apa yang pernah disampaikan kepada kami, bahwa akses jalan menuju keluar Balikpapan Timur harus dibuat jalan baru dan tidak hanya bergantung pada jalan Mulawarman,” ujarnya kepada awak media, Selasa (02/07/2024).

Diketahui juga bahwa nanti akan ada jalan akses baru dari Bandara SAMS sampai ke IKN dan kemungkinan rumah dinas wali kota akan terkena sedikit dari dampak pembuatan akses jalan baru tersebut.

“ Ya, ini juga agak repot karena dari pusat tidak pernah berkoordinasi dengan kita Pemerintah Daerah. Kalaupun jika PU mendapat informasi pasti setengah - setengah,” katanya.

Walaupun cukup sulit, Nurhadi berharap dengan semakin dekatnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur ini bantuan - bantuan keuangan sangat diharapkan.

“Jujur saja kalau berharap dari APBD kita pasti gak cukup. Karena kesiapan kita tidak seperti di Ibu Kota Jakarta,” pungkasnya. (tri/adv)