[Valid RSS]

22 Cabang Olahraga Akan Dipertandingkan Bertajuk Bupati Open Disporapar :Targetkan Atlet Potensial Untuk Ajang Porprov 2026

Photo : Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kab. Paser. Kurniawan S. Sos.

Kabarikn.com,Tana Paser - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menggelar kejuaraan yang melibatkan 22 cabang olahraga.

Gelaran kegiatan bertajuk "Bupati Open" tersebut bertujuan untuk merekrut atlet atlet potensial kabupaten paser.

"Melalui kegiatan ini kita akan melihat pemain pemain yang potensial, mana mana pemain yang akan kita rekrut untuk bertanding pada pekan olahraga provinsi (Porprov)," kata Kepala Disporapar Kurniawan, S. Sos

Selain itu, even ini juga digelar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Jadi tujuan Bupati bagaimana kegiatan ini dapat menghadirkan orang luar sebanyak banyaknya ke paser supaya posisi usaha ekonomi menengah (UKM) dapat meningkat," ujarnya.

Sebanyak 22 cabang olahraga dipertandingkan baru 5 cabang olahraga yang terlaksana karena dilaksanakan secara bertahap dan terakhir cabang olahraga sepatu roda yang dilaksanakan bulan Desember.

"melalui anggaran APBD 2024 kisaran hampir tiga miliar, yang dipecah 22 even cabang olahraga jadi kisarannya ada yang 100 juta, 150 juta hingga 500 juta," ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa Kabupaten Paser pada 2026 akan menjadi tuan rumah Porprov. Sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi para atlet lokal sehingga digelarlah kegiatan tersebut.

"Harapan kita dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet, karena selama ini kita masih terbatas menggelar kejuaraan dan pada intinya ada peningkatan," tutupnya.(ar/adv)