[Valid RSS]

Lantik 60 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, Bupati Paser Harap Pemerintahan Lebih Baik dan Seirama Dengan Paser MAS

Photo : Bupati Lantik Pejabat Tinggi Prata, Administrator dan Pengawas Lingkungan Pemkab Paser.

Kabarikn.com,Tana Paser - Bupati Paser melantik dan mengambil sumpah 60 pejabat dilingkugan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, yakni Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas serta pejabat fungsional, yang dilaksanakan di Ballrom Hotel Kyriad Sadurengas, Jum'at (2/8/2024).

Dalam arahannya Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan bahwa dalam rangka penataan birokrasi dilingkungan Pemkab Paser telah menetapkan kebijakan pada penempatan personil di level midle manager dan administrator, serta pejabat pengawas yang berperan sebagai pemegang ujung tombak teknis dalam sebuah unit organisasi.

"Pelantikan hari ini sangat erat kaitannya dengan pelantikan sebelumnya dan pejabat yang diambil sumpahnya sudah melewati berbagai pertimbangan dan diskusi yang panjang," kata Bupati Paser dr Fahmi Fadli.

Menurutnya ke depan tantangan ASN akan semakin komplek, sehingga akan ada keberhasilan dan juga ada kegagalan.

"Jangan pernah menyerah hanya karena mengalami kegagalan sebaliknya terus melangkah maju karena kesuksesan buah dari sebuah kesabaran," ujarnya.

Bupati Paser menegaskan bahwa dilingkungan tugas yang baru hendaknya pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan dan saling mendukung dalam melaksanakan program.

"Kita adalah tim dan keberhasilan satu orang adalah keberhasilan kita semua. Dukungan dari rekan kerja adalah energi tambahan yang mendorong kita melewati masa masa sulit," jelasnya.

Secara khusus Bupati Paser dr Fahmi berpesan pada kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang baru dilantik.

Bahwa sejak tahun 2021 sampai 2023 ada penurunan angka pengangguran di Paser dari lima persen menjadi 4,88 persen sedangkan target yang harus dicapai di akhir RPJMD tahun 2026 adalah 3.10 persen.

"Jadi saudara harus bisa mendorong dan berupaya mencapai target apa yang telah ditetapkan," kata fahmi.

Kata dia langkah langkah untuk mengurangi pengangguran sudah dilakukan, hanya perlu dilanjutkan dan dimantapkan lagi melalui kerja konkret.

"Seperti melanjutkan kerjasama di bidang industri dalam bidang pemagangan dan memberdayakan balai latihan kerja (BLK) untuk memberikan keterampilan sesuai pasar kerja," kata dia.

Bupati Paser dr Fahmi mengatakan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang seirama dengan visi Paser MAS yaitu Paser Maju Adil dan Sejahtera maka pembenahan harus dilakukan secara berkala di semua perangkat daerah.

"Saya sampaikan selamat bertugas ditempat yang baru dan kepada para pendamping saya tekankan untuk mendukung pasangannya masing masing dalam berkerja, dalam mewujudkan visi Paser MAS, Paser yang Maju Adil dan Sejahtera," kata Bupati Paser dr Fahmi.(ar/adv)