[Valid RSS]

Dorong UMKM Naik Kelas, Pemkab Paser Kerjasama Dengan PT Indomarco Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Photo : Pemkab Paser dengan Indomaret dan UMKM dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan.

Kabarikn.com,Tana Paser - Sebagai upaya memberikan perhatian serius dalam mendukung pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser bekerjasama PT Indomarco atau Indomaret menggelar pelatihan kewirausahaan mandiri di Hotel Kyriad Sadurengas, Kamis (1/8/2024).

Pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM diikuti oleh 100 pelaku UMKM, untuk mendorong UMKM naik kelas.

Bupati Paser melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Ir. H. Romif Erwinadi. M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mendukung pengembangan UMKM di Paser kegiatan pelatihan seperti ini sangat diperlukan.

"Atas nama Pemkab Paser, kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Indomaret bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM yang telah menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan," kata Romif.

Melalui pelatihan ini pihaknya yakin para pelaku UMKM di Paser akan semakin maju baik dari segi sumber daya manusia maupun sumber daya alam untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

"Untuk itu para peserta dapat memanfaatkan momentum ini sebaiknya baiknya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan," ujarnya.

Ia juga mengharapkan kepada Indomaret untuk bersedia membina dan memberikan ruang dan kesempatan produk lokal dijual diseluruh gerai Indomaret di Paser.

"Namun jika dirasa produk lokal dirasa belum mencapai standar kiranya dapat membina UMKM lokal agar sesuai dengan standar yang ditentukan sehingga dapat dipasarkan melalui indomaret," pintanya.

Kemudian juga pemkab Paser mengharapkan indomaret bisa membuka peluang tenaga kerja yang dibutuhkan bagi sumber daya lokal.

"Jika kerjasama ini berjalan baik tentunya pemerintah daerah dalam mewujudkan "Paser MAS" Kabupaten Paser yang Maju Adil dan Sejahtera dengan misi "Mewujudkan Perekonomian Daerah yang Mandiri dan Berdaya Saing" sejalan dengan visi indomaret yaitu menjadi aset nasional dalam bentuk jaringan ritel waralaba yang unggul dalam persaingan global," jelasnya.(ar/adv)