[Valid RSS]

Lantik 6 Pejabat Pratama, Bupati Minta Pelaksanaan Program Kegiatan Berjalan Baik Untuk Masyarakat

Photo : Bupati Paser dr Fahmi lantik 6 kepala OPD di Gedung Awa Mangkuruku, Kamis (20/6).

KabarIkn.com,Tana Paser - Bupati Paser dr Fahmi Fadli melantik dan mengambil sumpah enam orang PNS dalam jabatan tinggi pratama dilingkungan pemerintah Kabupaten Paser, di Gedung Awa Mangkuruku, Tana Paser, pada Kamis (20/6/2024).

Dalam arahannya Bupati Paser meminta para pejabat yang baru dilantik untuk sungguh sungguh berkomitmen dan amanah sesuai dengan sumpah jabatan yang diucapkan tadi.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada 6 pejabat yang diambil sumpahnya pada hari ini, kita minta agar dapat bekerja dengan sungguh sungguh dan bekerja amanah," kata Bupati Paser, dr Fahmi Fadli.

Kata dia pejabat tinggi pratama yang terpilih sudah melewati tahapan pendaftaran dan seleksi maret lalu. Dan ia yakin penentuan 3 besar murni merupakan hasil kerja panitia seleksi.

"Kepada pejabat yang dilantik saya sampaikan mulai dari tahapan pendaftaran dan seleksi maret lalu. Hingga pelantikan hari ini bebas dari KKN dan non transaksi keuangan," ujarnya.

Kemudian ia berpesan pada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan agar dapat merencanakan pembangunan dan menentukan skala prioritas dalam menyusun RKPD secara cermat.

"Untuk mendukung tercapainya hal ini, saudara harus bisa memastikan setiap perangkat daerah penerima bantuan dapat menyusun data teknis secara cermat," kata Fahmi.

Kemudian ia juga berpesan pada Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata bahwa pada tahun 2026 Kabupaten Paser akan menjadi tuan rumah pekan olahraga ke -8 tingkat Provinsi Kaltim.

"Kita minta agar kegiatan ini dipersiapkan sebaik mungkin, serta untuk urusan wisata saya minta agar dilakukan pemetaan potensi destinasi wisata unggulan," kata fahmi.

Kemudian pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ia mengharapkan agar menuntaskan infrastruktur di tahun ke 4.

"Sejauh ini kita sudah membuka keterisolasian semua kecamatan dengan menggalakkan pembangunan jembatan dan jalan," ujarnya.

Kemudian pesan untuk Dinas Kesehatan dia meminta agar pelayanan dasar dari tingkat kabupaten hingga desa dapat dioptimalkan sehingga jaminan kualitas kesehatan masyarakat paser menjadi baik.

"Kita telah memiliki rumah sakit tipe B lalu ada rumah sakit Kerang, dan akan dibangun rumah sakit Batu Kajang. Serta 19 puskesmas yang separuhnya adalah rawat inap dan 133 puskesmas pembantu kita mengharapkan agar pelayanan dapat dioptimalkan dan termaksud menurunkan angka stunting saat ini," kata Fahmi.

Fahmi minta pada Dinas Perikanan untuk meningkatkan produksi dan produktivitas di sektor perikanan.

"Daerah kita memiliki peluang yang cukup besar di sektor perikanan baik budidaya ikan air tawar dan air laut. Dengan potensi kita mengharapkan dapat menjadi sumber pendapatan daerah," pintanya.

Kemudian pihaknya meminta Direktur Rumah Sakit Panglima Sebaya sebagai rujukan terakhir penanganan penyakit berjalan dengan baik.

"Salah satu tugas utama adalah peningkatan kompetensi dan kualifikasi semua tenaga kesehatan, untuk menghindari salah diagnosis dan kekeliruan dalam menangani pasien," ujarnya.

Kemudian ia kembali mengingatkan bahwa pelaksanaan program dan peningkatan pelayanan serta pembangunan harus sejalan dengan visi Paser MAS, yaitu Paser yang Maju Adil dan Sejahtera.(ar/adv)