[Valid RSS]

Pelantikan Pengurus KONI Paser, Bupati Paser Harap Ajang Porprov 2026 Paser Menjadi Sentral Olahraga di Kaltim

Kabarikn.com,Tana Paser - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paser resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Provinsi Kaltim Drs Rusdiansyah Aras yang berlangsung di Ballrom Hotel Keyriad Sadurengas, Senin (13/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Paser dr Fahmi Fadli beserta unsur Forkopimda Paser, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Kepala Diskominfostafer Arief Rahman dan anggota DPRD Komisi II bidang olahraga H. Lamaludin.

Ketua KONI Kaltim Drs Rusdiansyah Aras mengambil sumpah jabatan pengurus KONI Paser yang dilantik serta memberikan bendera petaka dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan SK pengurus disaksikan langsung oleh Bupati 

Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam sambutannya mengatakan agar seluruh pihak di Kabupaten Paser dapat saling bahu membahu membangun daerah khususnya menggali potensi anak anak muda yang kelak menjadi atlet kebanggaan.

"Saya berharap KONI Kabupaten Paser dapat berkontribusi untuk melahirkan atlet atlet yang hebat serta meningkatkan peran lembaga ini sebagai sebagai pengelola olahraga agar dapat tercipta prestasi," kata Bupati Paser dr Fahmi

Tidak hanya itu ia juga mengharapkan lembaga olahraga tersebut berjalan sesuai fungsinya dengan mendorong masyarakatnya mencintai olahraga.

Menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Kaltim Tahun 2026 di Kabupaten Paser sebagai tuan rumah ia meminta pada ketua KONI untuk berperan aktif melakukan koordinasi terhadap pembinaan atlet dan sarana prasarana.

"Kita sangat semangat sekali dengan dilaksanakannya Porprov ke VIII di Paser sebagai tuan rumah, hal ini harus bisa menjadi motivasi kita untuk menjadi tuan rumah yang baik dan menjadikan Paser sebagai sentra olahraga di Kaltim,"ujarnya. 

Dengan menjadikan Sentra olahraga di Paser yang ditargetkan adalah atlet muda bisa dapat memberikan masa depan yang cerah dan ekonomi yang baik bagi kabupaten Paser.

"Ini juga sesuai dengan visi Paser MAS yaitu maju adil dan sejahtera yang kita targetkan adalah anak muda karena dengan olahraga anak muda di Paser akan membina karakter dan mentalnya untuk menjadi atlet atlet yang hebat dimasa depan," ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya Porprov nantinya ia berharap ekonomi masyarakat khususnya UMKM dan pariwisata dapat meningkat sehingga berpengaruh pada peningkatan anggaran Kabupaten Paser.

"Selama ini pemerintah daerah melalui Bupati Paser sangat berkontribusi besar terhadap pembinaan olahraga di daerah, sehingga olahraga kita saat ini sudah sangat maju dan ia akan terus membangun sinergitas kepada pemerintah daerah," kata Ketua KONI Paser Drs Katsul Wijaya.(Ar/Adv)