[Valid RSS]

Bupati Paser dr Fahmi Fadli Hadiri Pembukaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Lapangan Merdeka Balikpapan

KabarIkn.com,TANA PASER- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengikuti upacara pembukaan Latsitarda Nusantara XLIV di Lapangan Pertamina Merdeka 2 Kota Balikpapan, Senin (6/5).

"Kehadiran kami dalam upacara pembukaan ini sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV di Kaltim terutama nanti di Paser," kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

Perlu diketahui bahwa Kabupaten Paser sebagai salah satu Kabupaten/kota di Kaltim yang menjadi tempat Latihan Integrasi Taruna Wreda(Latsitarda) Nusantara XLIV/2024.

 "Kabupaten Paser juga menjadi salah satu Kabupaten/kota di Kaltim yang telah di tunjuk dalam persiapan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 ini," ujarnya.

Dalam persiapannya Pemkab Paser sudah melakukan kunjungan dan koordinasi bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah, Polres Paser, dan Dandim 0904.

"Para Taruna besok mulai menuju Paser dan akan disambut upacara penyambutan," ungkapnya

Sebanyak 324 taruna dari Akmil, AAU, AAL, IPDN, BSSN, UNHAN, dan sejumlah perwakilan mahasiswa disebar di 7 kecamatan yaitu Kecamatan Tanah Grogot 92 taruna, Kecamatan Kuaro 42 taruna, Kecamatan Long Kali 34 taruna, Kecamatan Long Ikis, sebanyak 33 Taruna, Kecamatan Batu Engau sebanyak 37 Taruna, Kecamatan Paser Belengkong sebanyak 49 Taruna dan Kecamatan Batu Sopang 37 taruna. 

Kegiatan di paser dimulai tanggal 7 Mei dan akan berakhir pada 3 Juni 2024 yang di fasilitasi oleh pemerintah daerah di setiap kecamatan.

Salah satu bentuk dukungan dari Pemkab Paser yakni menyiapkan sarana dan prasarana yang kini semua sudah dipersiapkan. Ia berharap momentum yang dilaksanakan setelah 30 tahun ini dapat dirasakan masyarakat dan mengharapkan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan kembali di Paser. 

Bupati Paser menambahkan bahwa terkait momentum Latsitrdanus ini dahulunya pernah di gelar di Paser pada tahun 1992 silam. Dan menurutnya dengan dilaksanakannya kembali di Paser pada tahun ini tentu merupakan sebuah keberuntungan untuk dinikmati masyarakat.

Ditempat yang sama Komandan Kodim (Dandim) 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo memastikan kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 yang di laksanakan di Paser ini akan berjalan lancar.

"Kami bersama Polres Paser tentunya telah mempersiapkan keamanan di lapangan baik dari sisi pengamanan, intelejen, serta Babinsa yang ada di Kecamatan," kata Dandim 0904 Paser Letkol Inf Ary Susetyo.

ia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemkab Paser yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

"Alhamdulillah kegiatan ini berkat sinergitas antara Kodim, Forkopimda dan semuanya terutama oleh Bapak Bupati Paser dr. Fahmi Fadli," kata Inf Ary Susetyo.(ar/adv)