[Valid RSS]

Sekda Prov Kaltim Sri Wahyuni Sambut Baik Kegiatan FGD BPSDM

KabarIkn.com,Balikpapan - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD) Analisis Keburuhan Pengembangan Kompetensi (AKPK) Tahun 2025 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang digelar di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Rabu (23/10/2024).

Sekda Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni sangat menyambut baik kegiatan FGD yang digelar oleh BPSDM ini. Sebelumnya sudah dijelaskan apa saja yang sudah dilakukan oleh BPSDM dan apa saja potret kebutuhan kompetensi jabatan yang telah dipetakan di perangkat daerah.

“ Dari 40 perangkat daerah ada 31 perangkat daerah yang sudah memasukkan data kebutuhan kompetensi bagi perangkat daerahnya. Tetapi kita belum mengetahui 9 perangkat daerah yang belum memberikan data kebutuhan perangkat dan harus dipertanyakan,” ujarnya.

Kompetensi ini sendiri bersifat dinamis sesuai dengan perkembangan jaman, jadi para perangkat daerah yang sudah pernah mengikuti pelatihan bukan berarti bahwa pelatihan tersebut cukup untuk menjadi bekal selama beberapa tahan kedepan.

Sri menambahkan perubahan regulasi,perubahan kondisi,perubahan situasi akan menuntut kita untuk beradaptasi. Maka dari itu, melalui FGD ini diharapkan para perangkat daerah bisa merumuskan prioritas kompetensi.

" Prioritas kompetensi itu mungkin bisa dari list yang sudah ada dan bisa sama - sama membangun diskusi maupun wacana kebutuhan kompetensi utama yang dibutuhkan," imbuhnya.

Tentunya pada diskusi ini nantinya akan mengalir usulan-usulan baru yang belum disampaikan.(bs/adv/diskominfo prov kaltim)