[Valid RSS]

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Netralitas ASN dan Non ASN Dalam Pilkada 2024

KabarIkn.com,Balikpapan - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Timur menggelar kegiatan Sosialisasi Netraliras Aparatur Sipil Negara dan Non ASN Pada Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (17/10/2024).

Staff Ahli Bidang SDA, Perekonomian Daerah dan Kesra Drh. Arief Murdiyatno menyampaikan bahwa sebagai pelayan publik tentunya ASN dituntut untuk profesional sehingga siapapun nanti pemimpin atau pemenang dalam kontestasi politik itu dapat menjadi panutan.

Foto : Staff Ahli Bidang SDA, Perekonomian Daerah dan Kesra Drh. Arief Murdiyatno

"Mulai dari proses sampai tahapan-tahapan yang berlangsung tetap harus profesional.Meskipun kita juga memiliki hak pilih," ujarnya.

ASN maupun Non ASN harus bisa menempatkan diri bagaimana dalam melayani masyarakat, tetapi dalam hak berdemokrasi juga harus berhati - hati terutama terkait dengan statement selama tahapan pilkada.

" Dengan adanya sosialisasi ini teman - teman ASN bisa lebih paham dengan regulasi yang sudah ditentukan terkait bagaimana kita harus bersikap," katanya.

Arief menambahkan tentunya akan ada sanksi dari bawaslu jika ada pelanggaran atau ada asn yang terkait dengan politik. Ia berharap pelanggaran tersebut tidak akan terjadi di lingkungan ASN maupun Non ASN.

" Mari kita sama - sama untuk saling menjaga, saling intropeksi dan saling mengawasi. Kita ingin Pilkada 2024 ini berjalan dengan lancar, damai dan sesuai dengan harapan tanpa ada hambatan,"pungkasnya. (bs/adv/diskominfo prov kaltim)