[Valid RSS]

BKKBN Kaltim Beri Penghargaan Partisipasi Percepatan Penurunan Stunting Kepada Pentahelix

KabarIkn.com,Balikpapan - Pemberian penghargaan kepada Pentahelix oleh BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) sebagai apresiasi dalam partisipasinya percepatan penurunan stunting di wilayah Kaltim.

Pemberian penghargaan dilaksanakan di Makodam VI Mulawarman, yang turut serta melakukan percepatan penurunan stunting di wilayah Kaltim dan Kaltara. Salah satunya dengan pembangunan sumur bor dan sanitasi bagi warga.

Kepala BKKBN Provinsi Kaltim Sunarto mengapresiasi para Pentahelix yang telah berpartisipasi dalam percepatan penurunan stunting di Kaltim. Upaya ini dilakukan melalui kolaborasi dengan TNI Angkatan Darat melalui, TNI Manunggal.

"Saat ini telah dilakukan pembuatan umur bor di 60 titik di Kaltim. Diantaranya di kecamatan Muara Kamang, desa Sabintulung. Satu dalam tahap finalisasi di desa Guntung Gusung, kota Bontang," ungkap Sunarto,di Aula Kodam Balikpapan Rabu (16/10/2024).

Pembuatan sumur bor di wilayah atau desa yang sulit mendapatkan air, menjadi penting dalam percepatan penurunan stunting. 

Sehingga, BKKBN bersama Pangdam VI Mulawarman menyelenggarakan, "KIE Bangga Kencana dan Gebyar, Penghargaan Pentahelix Dalam Percepatan Penurunan Stunting, di wilayah Kaltim dan Kaltara sebagai bentuk apresiasi BKKBN perwakilan Kaltim kepada mitranya. 

Baik dari pemerintah daerah (pemda) dan pihak swasta telah berkonsentrasi penuh pelibatannya dalam program percepatan penurunan stunting. 

Selain itu, Sunarto menyampaikan tujuan kegiatan dilaksanakan KIE Bangga Kencana untuk memaksimalkan percepatan penurunan stunting di wilayah Kaltim dan Kaltara.

Sebagai informasi Sunarti juga menginformasikan rencana BKKBN akan berubah menjadi Kementerian, saat ini sedang dalam upaya, agar kedepan tanggung jawab dalam pembangunan kesejahteraan keluarga dan penurunan stunting dapat maksimal.(bs/adv/diskominfo prov kaltim)