[Valid RSS]

Bersinergi Dalam Pengembangan Wisata IKN, Dinas Pariwisata Prov Kaltim Gelar Forum Lintas Sektor

KabarIkn.com,BALIKPAPAN - Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Dispar Pemprov Kaltim) gelar forum lintas sektor, sebagai strategi pengembangan wisata di kawasan IKN (Ibu Kota Nusantara), di Kebun Raya Balikpapan, Selasa (15/10/2024).

Forum lintas sektor ini diharapkan dapat bersinergi memajukan destinasi wisata di Kaltim khususnya wilayah yang berasa dalam penyangga IKN.

Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Kaltim Angit Ding mengharapkan adanya sinergitas daerah kabupaten dan kota, dalam pengembangan wisata unggulan tidak mengalami kendala. 

"Utamanya akses menuju destinasi, forum lintas sektoral secara bersama-sama dan bergotong royong, untuk membangun akses menuju destinasi mencapai tujuan," ungkap Angit Ding usai acara forum sektoral digelar di Kebun Raya Balikpapan.

Foto : Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Dinas Pariwisata Kaltim, Angit Ding

Pelibatan lintas sektoral seperti PU pemprov, kabupaten dan kota, Bappeda, lingkungan hidup dan BPSDM serta Kesra menjadi dalam pengembangan wisata Kaltim kedepan.

Adapun yang menjadi prioritas pengembangan destinasi wisata yakni aksesibilitas atau infrastruktur jalan menuju destinasi wisata tersebut.

"Kalau tidak ada akses kan pengunjung atau orang tidak bisa mencapai tujuan suatu destinasi. Maka itu penting akses yang memadai dapat memudahkan menempuh suatu destinasi," jelas Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Kaltim Angit Ding. (bs/adv/diskominfo prov kaltim)