[Valid RSS]

Sempat Gangguan,Implementasi Aplikasi Srikandi Versi 3 Diharap Dapat Berjalan Lebih Baik Dari Sebelumnya

Foto : Kabid Pembinaan Kearsipan dan Tenaga Kearsipan, Diana Rosalita S.E

KabarIkn.com,Balikpapan - Kamis (10/10/2024), Seiring dengan berkembang pesatnya teknologi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pemberkasan Aplikasi Srikandi Versi 3.

Sebelumnya diketahui aplikasi Srikandi versi 3 ini sempat mengalami gangguan karena adanya hacker, namun saat ini sudah kembali normal kembali bahkan fiturnya juga bertambah dari versi sebelumnya.

Dalam sambutan, Kabid Pembinaan Kearsipan dan Tenaga Kearsipan Diana Rosalita,S.E menyampaikan Pengembangan Aplikasi Srikandi di latar belakangi dengan adanya kondisi praktik pemanfaatan, teknologi namun masih menimbulkan beberapa permasalahan.

“ Pengelolaan kearsipan secara elektronik yang belum terintegrasi, pengiriman surat secara elektronik menggunakan kanal yang terpercaya, serta adanya palsuan data dan akses tidak sah atas arsip yang berakibat kurangnya kepercayaan masyarakat pada keabsahan arsip dalam administrasi Pemerintahan,” ujarnya.

Dengan terselenggaranya bimbingan teknis Srikandi versi 3 diharapkan implementasi Srikandi dapat berjalan lebih baik dari sebelumnya, sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja dan dapat bermanfaat bagi perangkat daerah atau unit kerja dalam memberikan layanan administrasi.

Diana menambahkan maksud dengan diadakan bimbingan teknis ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai pemberkasan arsip via aplikasi Srikandi versi 3 secara baik dan benar.

“ Adapun tujuannya adalah untuk memantapkan keterampilan para peserta. Dengan adanya aplikasi ini diharap SPBE dapat berjalan, terjaga dan mudah diakses dengan aman,”pungkasnya. (bs/adv/diskominfo prov kaltim)