[Valid RSS]

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim Gelar Bimtek Pemberkasan Aplikasi Srikandi Versi 3

KabarIkn.com,Balikpapan - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pemberkasan Aplikasi Srikandi Versi 3 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarana di Hotel Horison Ultima Balikpapan, Kamis (10/10/2024).

Kadisperpus Provinsi Kaltim Drs. Muhammad Syafranuddin,MM menyampaikan bahwa pada saat ini teknologi terus berkembang dengan pesat jadi disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam Aplikasi Srikandi Versi 3 ini fitur - fiturnya akan bertambah daripada versi sebelumnya.

Srikandi merupakan Sistem Pengelolaan Aset Dinamis yang diluncurkan pada tanggal 27 Oktober 2021 dari hasil kolaborasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birograsi, Kementerian Informasi dan Informatika,Badan Siber dan Negara, dan Arsip Nasional Republik Indonesia.

foto : Kadisperpus Provinsi Kaltim Drs. Muhammad Syafranuddin,MM

Kehadiran aplikasi SRIKANDI ini tentunya sangat mempermudah dalam rangka pemberkasan aktif,dinamis yang dimana para OPD tidak disulitkan lagi dengan dokumen yang harus dikerjakan secara manual.  

“ Pada versi 3 ini awalnya terjadi gangguan akibat hacker tetapi sekarang sudah dilakukan perbaikan dan bisa berjalan normal kemba li,”ujarnya.

Ini merupakan sistem surat menyurat dari Pemerintah untuk mempercepat urusan. 

Syafranuddin menambahkan bahwa dulu ada beberapa OPD yang tidak mau menerapkan aplikasi Srikandi dan pastinya akan terpantau statistiknya.

“ Saya berharap dengan adanya Aplikasi Srikandi versi 3 ini para OPD dapat lebih meningkatkan lagi kinerja mereka dalam bekerja,” pungkasnya.(bs/adv/diskominfo prov kaltim)