[Valid RSS]

Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Kaltim Gelar Rapat Evaluasi Kerjasama

KabarIkn.com,Balikpapan - Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Evaluasi Kerja Sama Daerah Pemprov Kaltim dan Pemerintah Kab/Kota se- Kaltim dengan tema “Optimalisasi Kerja Sama dalam Rangka Mendukung Percepatan Pembangunan di Daerah” yang dilaksanakan di Hotel Horison Sagita Balikpapan,Rabu (09/10/2024).

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekda Kalimantan Timur Siti Sugiyanti,SE.M.M menyampaikan bahwa ada dua agenda yang digelar oleh Biro Pemerintahan yaitu untuk urusan Pemerintahan umum dan untuk kerjasama.

Pada Pemerintahan umum mereka bersinergi untuk program-program kegiatan antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota. 

“ Kegiatan ini biasanya dilaksanakan pada awal tahun tetapi karena padatnya jadwal kita baru bisa melaksanakannya sekarang dan kita akan menyamakan program maupun kegiatan,” ujarnya.

Untuk kerjasama, Biro Pemerintahan akan melakukan evaluasi. Kerjasama yang sudah dilakukan ada sekitar 68 provinsi dan akan dilakukan agar benar - benar efektif. Ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan PKS dengan tekhnis antara siapa yang melukan kerjasama itu sendiri dengan SKPD.

Ia menambahkan bahwa jangan sampai Biro Pemerintahan menargetkan kuantitas tetapi kulitas dari kerjasama itu sendiri terabaikan. 

“Kita sebagai fasilitator harus terus mengawal PKS tersebut dan jangan sampai MOU nya tidak berjalan dengan maksimal,”pungkasnya.(bs/adv/diskominfo prov kaltim)