[Valid RSS]

Menjelang Pilkada 2024, Badan Kesbangpol Kaltim Gelar Rapat Kerja Teknis Bidang Pioldagri

KabarIkn.com,BALIKPAPAN - Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) pemerintah provinsi Kalimantan Timur (pemprov Kaltim) menggelar rapat kerja teknis Bidang Poldagri (Politik Dalam Negeri), di Balikpapan, Selasa (8/10/2024).

Kegiatan rapat kerja teknis ini diikuti Badan Kesbangpol se-kabupaten dan kota Kalimantan Timur (Kaltim). Kedepan memperkuat pengawasan dan identifikasi demokrasi menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Sebagai pelaksana kegiatan, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Pemprov Kaltim Fatimah Waty mengatakan, pihaknya yang memiliki tanggung jawab kerja dalam bidang politik dalam negeri, bidang ideologi wawasan kebangsaan, sosial budaya, ormas dan agama dan bidang penanganan konflik dan ketahanan nasional.

Kali ini pihaknya melaksanakan kegiatan rapat kerja teknis terkait bidang politik dalam negeri khususnya menjelang Pilkada Kaltim ditahun 2024.

Fatimah Waty mengaku kegiatan pendidikan politik telah dilaksanakan sebelumnya terdapat korelasi dengan kegiatan yang diadakan kali ini.

"Kedua kegiatan ini berkaitan dengan politik dalam negeri, utamanya menjelang Pilkada Kaltim 2024)," ungkapnya.

Menurutnya, melalui pertemuan ini dapat memantau kesiapan kabupaten/kota dalam menghadapi Pilkada pada 27 Nopember nanti. 

"Bagian desk pilkada dan tim pemantau politik daerah, untuk memantau kesiapan pusat dan pemerintah daerah menghadapi Pilkada," kata Fatimah Kabid Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kaltim ini.

Meski pihaknya, hanya melakukan monitoring walaupun pendanaan Pilkada melalui hibah DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) Badan Kesbangpol.

"Dengan anggaran itu, mudahan pelaksanaan pilkada kedepan ini, dapat berjalan lancar," harap Fatimah Waty. (bs/adv/diskominfo prov kaltim)