[Valid RSS]

Ketua Parpol Daerah Dinilai Tak Mampu Tandingi RM

Foto : Pemerhati Kebijakan Publik, Hery Sunaryo

KabarIkn.com,Balikpapan - Kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Balikpapan terasa kurang greget melahirkan calon penantang petahana yang saat ini berkuasa. Ketua partai didaerah seakan-akan tidak mampu meyakinkan ketua partai pusat agar rekomendasi partai menunjuk figur yang diharapkan oleh pimpinan partai didaerah.

Diungkapkan baru – baru ini oleh pemerhati kebijakan publik Hery Sunaryo. Dirinya sangat menyayangkan ketidak mampuan ketua partai daerah memberi sinyal untuk tampil pada pilkada 2024.

“Seharusnya ketua-ketua partai didaerah mampu memberi masukan pada pimpinan pusat bahwa dirinya mampu mengelola partai didaerah”terang Hery. 

Namun lanjutnya ketua partai didaerah saat ini, tak mampu memberi gambaran politik daerah ke pusat. Ditambahkan oleh Hery politik adalah seni mempengaruhi pada semua pihak termasuk ketua partai dipusat. kemampua ini lah yang seharus dimiliki oleh setiap ketua parpol dilevel daerah.

 “Suka tidak suka kita harus mengakui kehebtan Rahmad Masúd didalam memimpin partai Golkar. Semua ketua partai didearah seolah tak mampu melawan Rahmad masud “ungkapnya. 

Hal ini diakui olehnya, jika kekuatan petahana yang saat ini semakin percaya diri membangun kekuatan dengan berbagai partai politik lainnya khususnya ditingkat pengurus pusat. Sedangkan parpol lainnya seolah-olah tak berdaya dengan manuver petahana. 

“Kalau saya lihat ketua – ketua partai didaerah (Balikpapan) tidak mampu menandingi kepiawaian Rahmad Mas’ud didalam kontestasi pilkada khususnya 2024.” Tegas Hery.(danang)