[Valid RSS]

KPU Balikpapan Gelar Rakor Finalisasi Persiapan Debar Paslon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2024

KabarIkn.com,Balikpapan - Menuju H-2 debat pasangan calon walikota dan wakil walikota Balikpapan, KPU Kota Balikpapan telah melakukan kegiatan rapat koordinasi finalisasi di Aula Kantor KPU Balikpapan, Senin (21/10/2024).

Divisi Sosialisasi,Peningkatan Partisipasi Pemilih dan Sumber Daya Manusia (SDM), Suhardy menyampaikan ini merupakan finalisasi dari rapat koordinasi persiapan debat pasangan calon sebelumnya yang beberapa hari lalu digelar. Mengingat debat pertama Walikota yang akan berlangsung nanti pada tanggal 23 Oktober 2024.

Debat pertama ini sendiri akan berlangsung di Hotel Novotel Balikpapan pada pukul 20.00 WITA yang disiarkan langsung oleh Kompas TV.

" Finalisasi ini sudah mencakup pembahasan terkait persoalan debat dari konsep maupun teknis yang bisa dipahami oleh pasangan calon," ujarnya.

Dalam rapat koordinasi finalisasi debat ini KPU menghadirkan tim dari pasangan calon masing-masing dua orang, para stakeholder,bawaslu dan juga pihak dari Kompas TV selaku yang memfasilitasi penyiaran debat.

Suhardy ingin memastikan dengan adanya kegiatan rapat koordinasi mengenai debat ini agar pasangan calon mengetahui semua informasi, dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bila hari debat tiba nanti.

"Jadi kita sudah menyampaikan semua informasi dengan baik, pastinya detail beserta durasi debat nanti. Saya rasa semua pembahasan sudah cukup, tinggal pelaksanaannya saja," imbuhnya.

Kemudian, debat akan berlangsung selama 6 segmen, pada segmen 1 berisi pembukaan dan salah satunya pembacaan visi misi, lalu segmen 2 meliputi pendalaman visi misi serta dilanjut segmen 3 dan 4 debat paslon serta pertanyaan dari panelis, dan terakhir segmen 5 dan 6 pertanyaan antar paslon.

"Debat pertama ini berkonsentrasi dengan calon Walikota, dan total durasi debat ialah 120 menit," Pungkasnya.(tri/adv)