[Valid RSS]

Momentum HUT Kemerdekaan RI Ke 79, Ketua DPRD Paser Bacakan Teks Proklamasi

Photo : Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi ST membacakan teks proklamasi pada momentum kemerdekaan Republik Indonesia ke 79.

Kabarikn.com, Tana Paser - Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 79 di laksanakan di Halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Sabtu (17/8/2024).

Pada momentum yang bersejarah itu Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi didaulat menjadi pembaca teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Ini menjadi sebuah momentum yang sangat sakral karena Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi membaca teks tersebut dengan semangat kemerdekaan dan semangat nasionalisme.

“Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan Kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” Demikian kutipan teks proklamasi yang dibacakan Hendra Wahyudi. 

Sehingga pada saat dibacakan tamu undangan dan peserta upacara sangat khidmat.

Kegiatan HUT Kemerdekaan juga diikuti oleh beberapa dari anggota DPRD Paser dan Sekretaris Dewan.

Setelah pembacaan teks Proklamasi, dilanjut dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Paser. 

Perlu diketahui Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bertindak sebagai inspektur upacara dan kegiatan pengibaran bendera berjalan lancar.(ar/adv)