[Valid RSS]

DPRD Paser Buka Layanan Pojok Pajak Sebagai Komitmen Dewan Memaksimalkan Pendapatan Daerah Melalui Pajak dan Retribusi

Kabarikn.com,Tana Paser - DPRD Paser melalui Sekretariat dewan melaksanakan kolaborasi dengan Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dengan membukanya layanan Pojok Pajak di DPRD Paser, Rabu (3/7/2024).

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh pimpinan DPRD Paser yaitu Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Wakil Ketua II DPRD Paser H. Fadli Imawan dan anggota dewan lainnya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Paser M Iskanda Zulkarnain mengatakan bahwa ide spontan yang dilaksanakan oleh DPRD Paser bertujuan agar Bapenda memaksimalkan potensi pendapatan daerah khususnya dari sektor pajak dan retribusi.

"Pada momen paripurna kita coba siapkan fasilitas layanan Pojok Pajak berkolaborasi dengan Bapenda dan Bank BPD Kaltimtara yang mana poin pertama dibukanya itu untuk memaksimalkan potensi Pajak dan retribusi di Paser," kata Sekwan Zulkarnain.

Selain itu poin ke dua adalah dari pelayanan ini juga sebagai upaya DPRD Paser mendekatkan pelayanan kepada peserta yang hadir dalam rapat paripurna DPRD Paser.

"Dengan Basis pembayaran elektronik sekarang anggota DPRD Paser dan OPD dapat mendukung sistem pemerintah berbasis elektronik melalui pembayaran secara digital," 

Kata dia pemanfaatan layanan ini banyak sekali anggota DPRD Paser yang antusias mengikuti dari unsur pimpinan hingga anggota DPRD Paser.

"Kegiatan ini akan digelar kembali pada saat kegiatan pelantikan anggota dewan yang baru, kami akan kolaborasi lagi dengan persiapan yang lebih luas dan matang," kata dia.(ar/adv)