[Valid RSS]

Sabaruddin Minta Bus Balikpapan City Trans Dapat Melakukan Uji Coba di 34 Jalur Kelurahan

KabarIkn.com,Balikpapan - Transportasi Massal yaitu Bus Balikpapan City Trans (Bacitra) mendapat perhatian bagi Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin yang meminta agar bus tersebut dapat lakukan uji coba di semua jalur di 34 Kelurahan.

Hal itu harus dilakukan dengan tujuan agar dapat menjadi riset seberapa luas sasaran bagi penumpangnya.

Sabaruddin mempertanyakan jangkauan dari bus ini untuk siapa segmentasinya dan pemerintah menargetkan kepada. Apabila Bus tersebut tidak memiliki segmen yang jelas maka akan tidak efektif dan bernasib sama dengan yang di Jakarta. 

“Koridor yang ada saat ini masih ada di perkotaan saja dan Balikpapan bukan hanya di perkotaan saja melainkan ada kawasan Balikpapan Barat dan Balikpapan Timur. sejauh ini dua kawasan tersebut beluk tersentuh,” ujarnya.

Ia menyarankan untuk uji coba bis tersebut dapat dilakukan serentak sehingga kawasan Balikpapan Barat dan Balikpapan Timur juga dapat merasakan.

Dan Perlu ada regulasi setelah dilakukan uji coba dan riset ini nantinya, salah satunya sasaran penumpangnya. Ia meminta agar langkah ke depannya tinggal dibuat regulasi setelah uji coba dan riset sasaran penumpang dilakukan. 

"Sementara ini dilakukan uji coba, pemerintah sebaiknya sudah menyusun draf untuk regulasinya. mungkin dengan Perwali saja sudah cukup," pungkasnya.(tri/adv)