[Valid RSS]

LAYANAN CEPAT UNTUK WARGA NON PERMANEN DI KELURAHAN BARU ULU " LENTERA BARU

 

Kabarikn.com,Balikpapan - BPSDM Kalimantan Timur melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XXI Tahun 2024 kelas Balikpapan selama 2 bulan dengan tema aksi perubahan " LAYANAN CEPAT UNTUK WARGA NON PERMANEN DI KELURAHAN BARU ULU " ( LENTERA BARU ) yang diikuti oleh sekitar 40 peserta, salah satunya Lurah Baru Ulu Bapak Abas,S.Pd.

Lurah Baru Ulu Balikpapan Barat, Abbas menyampaikan bahwa adapun tujuan dari pelaksanaan ini yaitu sebagai program implementasi aksi perubahan terkait pendataan warga non permanen di lingkungan kelurahan baru ulu.

" Kegiatan ini digelar agar kelurahan dapat memperoleh data yang valid tentang mobilitas penduduk terutama penduduk yang datang ke baru ulu dengan tujuan tertentu dan dalam jangka waktu tertentu," Kata Abbas.

Tentunya acara ini mendapat dukungan dari stakeholder yaitu Disdukcapil, Satpol PP, Kecamatan maupun beberapa lembaga lain seperti LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT di lingkungan baru ulu, serta unsur struktural di kelurahan baru ulu.

" Inshaallah kegiatan ini dapat berjalan lancar.Sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kependudukan dan pendataan warga non permanen di wilayah kelurahan baru ulu,"pungkasnya.(*)