[Valid RSS]

Racket Fun Savings Bond Ritel Seri SBR013-T2 dan SBR013-T4: Pilihan Berharga untuk Wujudkan Cita Bersama

KabarIkn.com,Balikpapan - 22 Juni 2024, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan dalam rangka edukasi dan pemasaran Surat Berharga Negara (SBN) Ritel menyelenggarakan acara Racket Fun Savings Bond Ritel Seri SBR013-T2 & SBR013-T4 yang bertajuk “Pilihan Berharga untuk Wujudkan Cita Bersama” di Mall Living Plaza Balikpapan.

Acara yang digelar pada hari Sabtu (22/06/2024) ini dihadirkan untuk mengajak komunitas pegiat olahraga di wilayah Balikpapan khususnya bulutangkis untuk menjadi bagian dari generasi yang sadar akan pengeloaan keuangan dan investasi dan mengenalkan SBR013-T2 & SBR013-T4. Kegiatan juga diselenggarakan sebagai wadah berkolaborasi dengan para komunitas dan generasi muda, dikemas dengan cara berbagi cerita inspiratif, santai dan fun.

Acara Racket Fun Savings Bond Ritel selain menghadirkan narasumber Direktur Surat Utang Negara, Deni Ridwan, juga menghadirkan Pelatih sekaligus Atlit Bulutangkis Nasional, Andrei Adistia. Dipandu oleh Rico Ceper, para narasumber berbagi pengetahuan mereka tentang perencanaan keuangan dan investasi. 

Narasumber juga berbagi cerita tentang bagaimana prinsip-prinsip olahraga bulutangkis dapat diterapkan dalam pengelolaan keuangan. Olahraga Bulu Tangkis tidak hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang membangun hubungan yang kuat, memahami keberagaman, dan menghargai nilai nilaiseperti kerja sama, fair play, dan komunikasi yang efektif sehingga menciptakan hubungan yang baik guna menciptakan cita bersama. 

Direktur Surat Utang Negara Deni Ridwan menyampaikan bahwa Surat Berharga Negara (SBN) merupakan salah satu instrumen penting yang digunakan Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan APBN.

 SBN dari sisi Negara adalah instrumen fiskal untuk menutup defisit APBN, sedangkan dari perspektif masyarakat SBN merupakan salah satu opsi investasi yang aman dan menguntungkan. Salah satu jenis dari SBN adalah Savings Bond Ritel yang saat ini sedang ditawarkan dalam 2 seri, yaitu SBR013T2 dan SBR013T4 sebagai pilihan investasi berharga untuk wujudkan cita bersama.

“Setiap pilihan yang kita buat memiliki potensi besar dalam membentuk masa depan dan menentukan kualitas hidup kita. SBR013 mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya setiap keputusan 

dalam mencapai cita-cita, karena setiap keputusan dalam setiap pilihan memiliki dampak langsung terhadap masa depan kita bersama”, tambah Deni.

Acara ini juga diwarnai dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana peserta antusias mengajukan bberbagai pertanyaan tentang cara berinvestasi dalam SBN Ritel. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat Balikpapan dan wilayah sekitarnya, serta mendukung upaya pemerintah dalam mencapai kemandirian pembiayaan untuk mencapai tujuan pembangunan  nasional.

Saat ini pemerintah sedang menerbitkan salah satu instrumen investasi SBN Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR013-T2 dan SBR013-T4 yang mulai ditawarkan tanggal 10 Juni s.d 4 Juli 2024. Kupon yang ditawarkan untuk SBR013-T2 adalah sebesar 6,45% dengan tenor 2 tahun. Sementara SBR013- T4 ditawarkan dengan kupon sebesar 6,60% dengan tenor 4 tahun. Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi di SBR013-T2 dan SBR013-T4 saat ini sudah dapat melakukan registrasi dengan cara

menghubungi 26 Mitra Distribusi yang telah ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online), yaitu: