[Valid RSS]

LPM dan Karang Taruna Muara Rapak Gelar Kerja Bakti Memperbaiki Jalan Sepang Gunung Pipa Balikpapan Utara

Arbain: Mengharapkan Pihak Pertamina ada Tindak Lanjut untuk Melakukan Perbaikan

Kabarikn.com, Balikpapan - Karang Taruna Muara Rapak dan LPM Muara Rapak Balikpapan utara dan tokoh masyarakat setempat melakukan kerja bakti memperbaiki sepanjang jalan Kelamono gunung pipa.

Mewakili Ketua Karang Taruna Kota Balikpapan Drs H Arbain Side MM ,menyapaikan terima kasih yang dilaksana oleh LPM dan Karang Taruna Muara rapak serta masyarakat sekitar lingkungan muara rapak ini salah satu langka positif yang dilaksanakan, sebenarnya ini salah satu bagian tanggung jawab dari pihak pertamina karena ini aset dari pihak pertamina.

Menurut Arbain bahwa apa yang dilakukan ini perlu dapat perhatian karena sepanjang jalan gunung pipa adalah aset pertamina yang dimanfaatkan oleh karyawan pertamina namun jalan ini sangat juga dibutuhkan oleh masyarakat kota balikpapan.

" Dalam hal ini warga ada tindak lanjut dari pihak pertamina untuk melakukan perbaikan di jalan batu butok ada satu jalan yang cukup parah rusaknya namun masyarakat setempat tidak tinggal diam merekan langsung beriniasiatif untuk melakukan perbaikan," pungkas Arbain kepada media kabarikn.com , Minggu ( 24/7/22) pagi.

Sementara Ketua LPM muara rapak M.Rofiq juga mengatakan atas partisipasi masyarakat RT 68 dan dan warga setempat mereka mengetuk hati para pemegang jabatan yang ada di Balikpapan khususnya pihak pertamina agar peduli sengan lingkungan ini,karena jalan sepanjang gunung pipa sudah lama rusak tidak ada sama sekali yang diperbaiki,untuk menghindari korban , dari LPM muara rapak mengambil langkah untuk melakukan penutupan lubang yang ada walaupun tidak keseluruhan minimal sebagian kami perbaiki.

Mengenai anggaran swadaya masyarakat dan dana yang terkumpul Rp 3.000.000 dan disinggung mengenai kontribusi dari pihak pertamina,menurut Rofiq tidak ada. (bs)