[Valid RSS]

7 Alasan Belanja di Marketplace Lebih Menyenangkan dan Menguntungkan

Sumber foto: https://www.pexels.com/id-id/foto/pangkas-wanita-dengan-smartphone-modern-di-toko-5410102/

KabarIkn.com - Zaman sekarang semakin banyak orang yang memanfaatkan marketplace sebagai tempat belanja utama. Belanja di marketplace memang terasa sangat menyenangkan dan menguntungkan. Yuk, cari tahu apa saja keuntungan belanja di marketplace hingga begitu banyak orang tertarik untuk mengakses platform ini setiap hari. 

Intip 7 Keuntungan Belanja di Marketplace

Platform marketplace ini sebenarnya sudah lama digunakan oleh masyarakat. Ini merupakan platform tempat para bisnis online menjual produk-produk mereka.

Konsumen ternyata mendapatkan banyak keuntungan dengan adanya platform marketplace tersebut. Berikut adalah 7 keuntungan belanja di marketplace yang dapat Anda rasakan.

1. Lebih Praktis

Keuntungan pertama, belanja di marketplace terasa jauh lebih praktis dan mudah. Anda tak perlu pergi ke toko untuk membeli barang yang dibutuhkan. Belanja bisa dilakukan lebih praktis dan sangat fleksibel lewat aplikasi mobile.  

Anda bisa melakukan dari mana saja dan kapan saja sesuai kebutuhan. Dengan kepraktisan belanja di marketplace ini Anda bisa menghemat waktu dan tenaga. 

Tak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk berkeliling dari satu toko ke toko lain. Anda juga bisa lebih hemat energi karena belanja bisa langsung dari rumah dengan mengandalkan koneksi internet. 

2. Transaksi Aman

Saat ini semua marketplace menawarkan prosedur transaksi yang terjamin aman. Justru lebih aman transaksi lewat marketplace daripada harus transaksi langsung dengan penjual di toko-toko online yang Anda jumpai lewat media sosial. 

Mengapa lebih aman? Transaksi diperantarai oleh marketplace dan tidak langsung terhubung dengan penjual. 

Sistem transaksi yang diterapkan oleh marketplace bisa membantu mencegah terjadinya penipuan. Risiko penipuan belanja online jauh lebih rendah karena transaksinya lebih aman. Uang yang dibayarkan pembeli tidak akan langsung diterima oleh penjual selama belum dilakukan konfirmasi barang diterima. 

3. Bisa Membandingkan Produk

Kelebihan marketplace adalah memuat banyak toko online dengan berbagai pilihan produk dalam satu platform. Jadi jika Anda membuka marketplace, maka Anda akan menjumpai banyak pilihan toko dan jenis produk yang ditawarkan juga sangat beragam. 

Marketplace ini jika digambarkan seperti pasar yang bisa diakses secara digital. Konsep inilah yang akan menguntungkan Anda sebagai pembeli. 

Anda bisa membandingkan produk satu sama lain tanpa harus bersusah payah pindah dari satu toko ke toko yang lain. Cukup dengan klik barang di toko satu lalu bandingkan dengan toko lain yang bisa dilihat dalam satu aplikasi. 

4. Banyak Pilihan Metode Pembayaran

Keuntungan belanja di marketplace lainnya adalah ada banyak pilihan metode pembayaran. Jadi, cara transaksi atau pembayarannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan. Misalnya, Anda tidak punya ATM dan hanya bisa melakukan pembayaran tunai maka bisa pilih metode pembayaran lewat gerai Indomaret atau Alfamart. Banyaknya pilihan metode pembayaran ini sangat menguntungkan para konsumen. Tidak perlu pusing lagi saat ingin membeli barang. Bahkan belanja online jauh lebih mudah karena bisa bayar lewat ATM, mobile banking, tunai, dompet digital, dan lain sebagainya. Tak heran jika marketplace kini semakin mudah dijangkau. 

5. Pilihan Produk Beragam

Bagi pencinta online shopping, pasti tahu betul kalau marketplace menyediakan banyak sekali pilihan produk. Anda bisa menemukan banyak jenis produk dalam satu marketplace saja. 

Mulai dari produk-produk umum kebutuhan pokok sampai produk yang unik dan jarang ditemui. Semua ada dan pilihannya sangat beragam.

6. Harga Cenderung Lebih Murah

Belanja online di marketplace juga terasa jauh lebih menguntungkan dari segi harga. Bisa dikatakan bahwa rata-rata harga barang di marketplace jauh lebih murah daripada harga jual di pasaran konvensional. 

Tak heran jika banyak pebisnis online yang mendapatkan supply barang dari marketplace juga. Hal ini disebabkan oleh harga yang jauh lebih terjangkau dan ramah di kantong. 

7. Banyak Penawaran Promo

Harga barang yang murah ternyata masih didukung oleh banyaknya penawaran promo dari marketplace. Saat ini setiap marketplace berlomba-lomba menghadirkan penawaran promo yang paling menguntungkan. 

Ini tentu menjadi kabar baik bagi para pencinta online shopping. Belanja jadi jauh lebih hemat karena banyak promo yang ditawarkan. 

Jenis promo belanja online di marketplace pun sangat bervariasi. Ada promo diskon, cashback, buy 1 get 1, gratis ongkir, dan masih banyak lagi lainnya. Tinggal pilih saja mana promo yang dirasa paling menguntungkan. 

Jika beruntung bisa mendapatkan lebih dari 1 promo maka harga produk akan jauh lebih terjangkau dan Anda bisa menghemat lebih banyak uang. 

Belanja Online Menguntungkan di Blibli

Salah satu promo yang cukup banyak disukai para pencinta online shopping adalah cashback. Nah, Anda bisa mendapatkan penawaran promo cashback yang menguntungkan dari platform e-commerce Blibli. 

Blibli menghadirkan begitu banyak pilihan jenis produk berkualitas dengan harga terjangkau. Ditambah penawaran cashback, tentunya pengalaman belanja di Blibli jadi jauh lebih menguntungkan.

Di peringatan ulang tahunnya kali ini, Blibli memberikan penawaran cashback yang sangat menguntungkan para pelanggan. Pastikan Anda tidak melewatkan momen promo ini. 

Gunakan penawaran cashback dari Blibli untuk berbelanja barang-barang yang Anda butuhkan dan sudah jadi incaran. Untuk mendapatkan cashback dari Blibli mudah saja, langsung akses aplikasinya dan masuk ke menu penawaran promo. 

Rasakan sendiri apa saja keuntungan belanja di marketplace dengan mengunjungi Blibli. Dapatkan produk yang Anda sukai di platform ini dengan harga murah tanpa harus ribet. 

Pastikan untuk memanfaatkan semua momen promo yang ditawarkan agar bisa belanja lebih banyak tapi tidak menguras isi dompet Anda.