[Valid RSS]

Ketua APEKSI Resmi Buka Indonesia City Expo (ICE) 2024 di Balikpapan

KabarIkn.com,Balikpapan - Ketua APEKSI Eri Cahyadi didampingi oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud telah resmi membuka kegiatan Indonesia City Expo (ICE) 2024 di BSCC DOME Balikpapan, Selasa (04/06/2024).

Hampir semua delegasi dari 98 daerah mengisi ruang pameran ICE 2024 ini yang tentunya berdampak positif bagi perekonomian Kota Balikpapan.

Ketua APEKSI, Eri Cahyadi menyampaikan pada kegiatan pameran ICE ini menunjukkan kekuatan dalam kebersamaan.

“ Inshaallah kita akan memberikan suatu sumbangsih jika ada aplikasi satu ditempat kota lain maka akan kita terapkan di kota yang lainnya tanpa menerapkan APBD,” ujarnya.

Ia juga berterima kasih atas sambutan yang diberikan saat datang ke Balikpapan untuk menyelenggarakan kegiatan APEKSI. 

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan bahwa APBD yang dikeluarkan ada sekitar 16 Miliar sebagai tuan rumah APEKSI. Tentunya dampak positifnya uang peredaran dan para pelaku UMKM bisa lebih hidup sesuai dengan program prioritas Pemkot Balikpapan.

“Hasil hitungan peredaran uang kita dengan delegasi yang datang ada sekitar kurang lebih 45 Miliar yang artinya ini sangat berdampak positif,” ujarnya.

Hotel-hotel termasuk guest host penuh, UMKM berjalan lancar dan bisnis transportasi juga full bahkan sampai kekurangan.

Rahmad juga berterima kasih atas dipercayakan nya Kota Balikpapan menjadi tuan rumah kegitan Rakernas APEKSI Ke-17 Tahun 2024 ini, sekaligus mempromosikan atau menyampaikan ke publik bahwa pemindahan Ibu Kota Negara wajib didukung dan disukseskan untuk menuju peradaban Indonesia Emas 2045.(tri)