[Valid RSS]

Ahmad Betawi: Pelantikan Dewan adat Dayak Kutai Banjar Balikpapan Usai Idul Fitri 2022

Foto : Ketua Dewan Pertahanan Adat Dayak Kutai Banjar Balikpapan, Ahmad Betawi

Kabarikn.com,Balikpapan-Dewan Pertahanan Adat Dayak Kutai Banjar Kota Balikpapan bersama Laskar Mandau Adat Dayak Kutai Banjar Kota Balikpapan, berencana melaksanakan pelantikan pengurus periode 2022-2027, usai hari raya Idul Fitri, tahun ini.

Rencana ini disampaikan Ketua Dewan Pertanahan Adat Dayak Kutai Banjar Kota Balikpapan, Ahmad Betawi di Kedai Jogja, Jalan Dondang, Balikpapan, pada Jumat (29/4/2022).

Menurutnya, pelantikan ini akan memastikan keberadaan Dewan Pertahanan Adat Dayak Kutai Banjar, Balikpapan, untuk berkiprah di masyarakat, dalam menjalan program-program organisasi.

Salah satu upaya, akan dilakukan yakni, melalui sejarah Balikpapan yang harus diuji akademisi agar menjadi rujukan masyarakat Balikpapan, tentang sejarah Balikpapan yang benar. "Tidak hanya meraba-raba, yang tidak sesuai dengan fakta sejarah terbentuknya kota Balikpapan," kata Ahmad Betawi, didampingi Panglima Laskar Mandau Adat Dayak Kutai Banjar Kota Balikpapan, Bram Ibrahim.

Selain itu, selaku Ketua Dewan Pertahanan Adat Dayak Kutai Banjar Balikpapan Ahmad Betawi, mengapresiasi para awak media yang selamai ini, bermitra dengan baik. Bahkan, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi bersama awak media.

Senada disampaikan Ketua Panglima Laskar Adat Dayak Kutai Banjar, Bram Ibrahim bahwa, rasa syukur disampaikan kepada masyarakat Balikpapan, yang melaksanakan ibadah puasa dengan lancar hingga saat ini.

"Untuk pelantikan pengurus, nanti kita akan siapkan segala sesuatunya, demi kelancaran kegiatan dan organisasi kedepan bisa berkiprah di masyarakat," ungkap Bram Ibrahim. (bs)