[Valid RSS] Suryo: Pelanggan yang Bijak Selalu Menampung Air Bersih - kabarikn

Suryo: Pelanggan yang Bijak Selalu Menampung Air Bersih

Kabarikn.com,Balikpapan- Sebagai upaya mendidik masyarakat untuk peduli terhadap air, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan menghimbau pelanggan untuk membiasakan selalu menampung air. Kegiatan tersebut selain mempermudah cadangan air di rumah juga sebagai bentuk kepedulian kepada pelaggan di daerah tinggi yang masih sering tidak kebagian air.

Kasubag Costumer Service Perumda Tirta Manuntung Balikpapan,Suryo Hadi Prabowo mengakui pelanggan yang berdomisili di kawasan perbukitan masih sering mengeluhkan distribusi air ke wilayah mereka yang tidak setiap hari. Sementara air merupakan kebutuhan pokok untuk kegiatan sehari-hari.

“Kami akui ada banyak hambatan yang dihadapi dalam penyediaan air bagi pelanggan di daerah tinggi. Sementara PDAM juga punya kewajiban melayani kebutuhan air masyarakat secara merata baik kawasan tinggi maupun rendah,” ujar Suryo Rabu (20/12/2023).

Lanjutnya Suryo,kebiasaan menampung air bisa menjadi salah satu solusi bagi pemerataan kebutuhan air pelanggan di Balikpapan. Sebab hal itu sesuai dengan hukum air yang mengalir ke wilayah rendah terlebih dahulu. Sehingga saat pelanggan di daerah rendah sudah menampung air maka proses distribusi ke wilayah tinggi bisa dilakukan.

“Jadi bagi pelanggan PDAM kami minta agar bijaksana menggunakan air. Karena memiliki penampungan air di rumah menjadi hal yang harus bagi semua pelanggan. Selain itu kami ingin semua pelanggan bisa mendapatkan kebutuhan airnya secara merata,”pungkas kang uyo.(bs)