[Valid RSS] Perumda Tirta Manuntung Balikpapan dapat Kunjungan Murid SD Patra Darma 1 Balikpapan - kabarikn

Perumda Tirta Manuntung Balikpapan dapat Kunjungan Murid SD Patra Darma 1 Balikpapan

Kabarikn.com,Balikpapan – Perumda Tirta Manuntung (PDAM) Kota Balikpapan tidak hanya mengurusi persoalan distribusi air. Ada sisi pendidikan dan sosial yang digarap sebagai upaya mencerdaskan masyarakat. Salah satunya dengan mengedukasi pentingnya bijak menggunakan air.

Kasubag CS PTMB Suryo Hadi Prabowo mengatakan,distribusi air berhubungan erat dengan pelanggan. Karena pola pemakaian air berpengaruh dengan tagihan hingga pemerataan pasokan air ke warga lainnya.

Menurut Suryo dengan kunjungan adik-adik SD Patra Darma 1 ke Waduk Manggar IPAM KM 12 Kamis (16/02/2023) tentunya ini salah satu edukasi sejak dini bisa menjadikan anak-anak memahami pentingnya bijak menggunakan air. Apalagi kota ini masih memiliki keterbatasan air baku.

Sementara jumlah penduduk terus bertambah setiap tahunnya. Belum lagi rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) yang menempatkan kota ini jadi penyangga,"jelasnya.

“Suryo mengharap dengan kunjungan adik-adik SD Patra Darma 1 belajar tentang Pengolahan Air Bersih dan

memperlihatkan cara pengolahan air baku sampai layak digunakan. 

Pelajaran pentingnya tentu memahami ketersediaan air dan pola pemakaian. Kalau boros tentu merugikan. Baik dirinya maupun alamnya,” pungkasnya (*)