KPU Kota Balikpapan Lakukan Serah Terima Bendera Kirab dari KPU Kabupaten Paser

KabarIkn.com,Balikpapan - KPU Kota Balikpapan menerima bendera Kirab dari KPU Kabupaten Paser. Kegiatan penyerahan bendera Kirab tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor KPU Kota Balikpapan, Senin (01/05/2023).

Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha menyampaikan Kirab tersebut dimulai dari Kalimantan Utara lalu sampai ke jakarta dan berakhir disana sekitar bulan Februari 2024.

" Kirab ini merupakan sarana sosialisasi KPU untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa tahapan pemilu sudah dimulai," ujarnya.

Perlu diketahui, bendera Kirab harus dikelilingkan ke seluruh kota di Indonesia khususnya ada 4 titik yaitu di Kalimantan , Sumatera , Irian dan Sulawesi. Hal ini dilakukan untuk mendukung tema yang diusung oleh KPU RI yaitu " Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa" yang pastinya bertujuan untuk menyatukan seluruh bangsa Indonesia.

Thoha menambahkan mulai hari ini KPU akan keliling dari kecamatan ke kecamatan untuk membuat acara dan mengunjungi lokasi ramai untuk menyampaikan informasi tentang pemilu, lalu membagikan souvenir, brosur dan sebagainya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pendandatanganan berita acara dan pelepasan bendera start bagi Tim pembawa bendera Partai Politik. (tri)

feed

Feed not found.