[Valid RSS] Noor Thoha : Ketua PPK dan PPS serta Sekretariat PPK dan PPS Diberi Pembekalan Tata Cara Mengelola Keuangan - kabarikn

Noor Thoha : Ketua PPK dan PPS serta Sekretariat PPK dan PPS Diberi Pembekalan Tata Cara Mengelola Keuangan

KabarIkn.Com,Balikpapan – Sabtu ( 04/07/2020 ) , KPU Balikpapan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Anggaran Pilkada Tahun 2020 bagi Ketua PPK,Ketua PPS dan Sekretariat PPK, Sekretariat PPS Se Kota Balikpapan Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2020.

Ketua KPU Kota Balikpapan , Noor Thoha SH,menjelaskan pada hari ini KPU Balikpapan mengumpulkan seluruh jajaran sekretariat PPK, sekretariat PPS , ketua PPK , ketua PPS dan juga menghadirkan narasumber untuk memberikan pembekalan terkait dengan bagaimana tata cara mengelola keuangan di tingkat PPK dan PPS.

“ Hal tersebut bisa dibilang bukan main main karena dana sebanyak 53,9 M tersebut harus dipertanggung jawabkan secara clear and clean kepada seluruh jajaran,” Kata Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha.di Ruang Garuda Hotel Harison Sabtu (04/07/2020)

Kegiatan Bimtek yang dilakukan KPU Balikpapan pada hari ini diikuti oleh 160 peserta yang dibagi menjadi 3 ruangan. Narasumber yang hadir yaitu dari PKP , Kepolisian , Kejaksaan , Pajak dan Sekretaris Provinsi.

Materi yang diberikan kepada peserta itu mengenai Perpajakan , mengenai Laporan Pertanggung Jawaban ( LPJ ) , mengenai Potensi Pelanggaran Hukum dan Hierarki mengenai penyampaian laporan.

Noor Thoha berharap agar seluruh peserta dapat bertanya secara benar kepada narasumber dan narasumber juga dapat menyampaikan pemahaman yang konsisten .

“ Harapannya tentu saja setelah kegiatan ini dilaksanakan , seluruh penyelenggaraan clear dalam pelaksanaannya dan clear dalam hal administrasinya,” ujarnya (beny/tri).