Parlindungan : Sekolah Terpadu Di Balikpapan Regency Diharap Dapat Segera Selesai

KabarIkn.com,Balikpapan- Dalam persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Pemerintah Kota Balikpapan membangun Sekolah Terpadu yang berada di Kawasan Balikpapan Regency, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Sekolah Terpadu tersebut merupakah salah satu program lanjutan dari Pemerintah Kota Balikpapan dalam mengatasi PPDB sistem zonasi.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Parlindungan Sihotang mempunyai harapan terhadap pembangunan sekolah tersebut harus bisa segera selesai pengerjaan nya dibulan desember tahun ini.

"Karena sekolah terpadu di regency tersebut targetnya untuk tahun ajaran baru, jadi secepatnya memungkinkan untuk merekrut siswa siswi baru," ucapnya, Senin (23/10/2023).

Kemudian, Parlindungan menyampaikan terkait anggaran yang dikeluarkan terhadap sekolah terpadu tersebut mengeluarkan biaya sekitar Rp 30 Miliyar.

"Untuk progress pengerjaan nya, terakhir kali saya melihat kesana masih di tahap pengecoran dak beton," imbuhnya.

Kemudian, terkait penampungan terhadap murid baru disesuaikan dengan jumlah kelas yang disediakan, istilahnya sesuai dengan standar sekolah yang ada.

Terlebih itu, sekolah terpadu tersedia untuk SD dan SMP tetapi secara perkembangan anak, sekolah terpadu ini merupakan tidak sehat. 

"Tidak sehat yang saya maksud, karena tidak memiliki tembok pembatas antara SD dan SMP. Hal itu termasuk berisiko kepada tumbuh kembang nya seorang anak, jadi yang ditakutkan seperti adanya pembulyan nantinya," pungkasnya. (tri/adv)

feed

Feed not found.