Implementasikan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Masyarakat, Pemkab Paser Masuk Nominasi Penerima Paritrana Award 2024

Photo : Bupati Paser dr Fahmi didampingi Sekda Kabupaten Paser Katsul Wijaya dan tim Paritrana Award 2024.

Kabarikn.com, Balikpapan – Pemerintah Kabupaten Paser masuk nominasi penerima Paritrana Award 2024 dan menjadikan satu satunya kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur yang mengikuti wawancara penilaian di Hotel Four Poin Balikpapan, Rabu (24/4/2024).

Terpilihnya Kabupaten Paser sebagai nominasi Paritrana Award tidak terlepas dari program Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera) yang telah melakukan terobosan dalam peningkatan perlindungan jaminan sosial dan manfaat layanan.

Bupati paser dr. Fahmi Fadli didampingi sekretaris daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul wijaya ,M.Si. dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ir. Madju P. Simangunsong, hadir menjelaskan poin poin penting terkait inovasi yang dibuat dalam penanganan jaminan kesehatan pada ketenagakerjaan.

Dalam paparannya Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menjelaskan bahwa program jaminan sosial ketenagakerjaan ini selaras dengan visi dan misi kabupaten paser yaitu Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera).

Melalui Dukungan Regulasi pemerintah daerah kabupaten paser, Universal Coverage jaminan sosial ketenagakerjaan di kabupaten paser, Pemerintah melakukan inovasi dan terobosan dalam peningkatan perlindungan jaminan sosial, dan manfaat layanan pada masyarakat.

Wawancara ini dilakukan setelah panitia tingkat pusat, Tim Penilaian dan Tim Sekretariat melakukan proses validasi seluruh dokumen usulan dari panitia tingkat provinsi pada tanggal 13 sampai 21 maret 2024.

Bupati paser dr. Fahmi Fadli didampingi Sekda Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya ,M.Si menerangkan bahwa dalam penilaian tadi pihaknya sudah mempersentasikan apa saja yang sudah pemerintah daerah lakukan dalam rangka pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Penilaian ini dilaksanakan serentak secara nasional, dan tentu ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah khususnya Paser dalam rangka pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan, dan tentu ini juga menjadi semangat masyarakat untuk aktif nantinya mengikuti jaminan sosial ketenagakerjaan.” Ucap katsul Wijaya

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada tim pusat yang telah memberikan kesempatan pemerintah kabupaten paser untuk mewakili pulau Kalimantan

Menurutnya masuk nya Kabupaten Paser menjadi finalis Paritrana Award tidak terlepas dari kinerja para organisasi perangkat daerah terkait di terkhusus bpjs cabang tanah grogot dan kantor bpjs ketenagakerjaan cabang balikpapan. 

“Sesuai komitmen bupati, apapun hasil penilaian nantinya Kabupaten Paser akan tetap terus menjalankan program jaminan sosial ketenagakerjaan yang telah berjalan, sebab program ini telah tertuang dalam 9 program prioritas bupati paser, yakni jaminan sosial BPJS kesehatan maupun ketenagakerjaan yang harus di tuntaskan di masa jabatannya," pungkasnya.(Ar/ADV)

feed

Feed not found.