Satgas TMMD Bantu Pekerjaan Rumah Warga Desa

KabarIkn.com,NUNUKAN - Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-108 Kodim 0911/Nunukan, Pratu Damar Hadi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dikediaman Rodiah (52) di Desa Makmur, Kecamatan Tulin Onsoi, Kamis (16/07).

Disela-sela kegiatannya dalam pekerjaan sasaran fisik, pembangunan badan jalan sepanjang 1.600 meter, pembangunan 4 unit jembatan 5 x 1,5 meter dan rehab tempat ibadah Majid dan Gereja, serta pemabangunan MCK personel Kodim 0911/Nunukan selalu meluangkan waktu untuk beriteraksi dengan masyarakat di lokasi TMMD.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pratu Damar Hadi, yang kegiatan sehari-harinya dalam bertugas dimanapun selalu beriteraksi dengan masyarakat, hal ini di lakukan untuk terus memupuk silaturahmi dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat

Saat ditemui Pratu Damar Hadi mengatakan, "Disetiap kesempatan kami beriteraksi dan berkomunikasi sosial dengan warga desa, ibu Rodiah sudah saya anggap seperti orang tua sendiri, beliau begitu baik menerima kehadiran kami dirumahnya, karena itu lah kami meresa seperti dirumah sendiri, tak jarang kami juga membantu pekerjaan rumah beliau, sehingga menambah rasa kekeluargaan dengan keluarga ibu Rodiah, ujarnya.

“Dimasa pandemi ini kami juga selalu menghimbau dan mengingatkan pada masyarakat, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah” pungkasnya.

Ibu Rodiah juga mengungkapkan kebahagiannya karena kedatangan anggota TNI dirumahnya. “Saya sangat senang karena pak Tentara sangat peduli dan cekatan dalam membantu kami, mereka juga ramah dan suka bercanda” tutur bu Rodiah. 

Rilis : TMMD 108 Pendim 0911/Nnk

 

feed

Feed not found.